Laporkan Hasil KTT Gaza usai dari Yordania, Prabowo Temui Presiden Jokowi

Raka Dwi Novianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024) sore usai pertemuan dengan Presiden Jokowi. (Foto : MPI)

Prabowo juga mengungkapkan adanya inisiatif dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan pimpinan pondok pesantren di Jawa Timur dan Jawa Barat yang siap menampung yatim piatu anak-anak Palestina. "Kami juga menyampaikan Indonesia siap mengirim tenaga dokter dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di kawasan Gaza, ini sedang dibicarakan dengan beberapa pihak," ujarnya.

Presiden Jokowi juga meminta agar Pesawat Hercules dipersiapkan untuk terus mengirim bantuan melalui jalur udara. "Apabila diperlukan kami siap kembali mengirim rumah sakit kapal. Mereka juga minta kita bantu tidak hanya Gaza tapi di Barat karena Tepi Barat juga ternyata keadaannya sangat sulit," tambah Prabowo.

Dengan komitmen ini, Indonesia menunjukkan solidaritasnya terhadap rakyat Palestina melalui berbagai bentuk bantuan kemanusiaan.



Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network