Laporkan Hasil KTT Gaza usai dari Yordania, Prabowo Temui Presiden Jokowi

Raka Dwi Novianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024) sore usai pertemuan dengan Presiden Jokowi. (Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis (13/6/2024). Pertemuan ini bertujuan untuk melaporkan hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza" yang berlangsung di Yordania.

Prabowo menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai langkah yang dapat diambil untuk menyiapkan bantuan kemanusiaan bagi Gaza dan mengantisipasi kemungkinan gencatan senjata. "Membicarakan bantuan kemanusiaan yang segera bisa disiapkan. Mengantisipasi gencatan senjata yang diharapkan akan terwujud," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Prabowo menekankan bahwa meskipun gencatan senjata tidak terwujud, Indonesia tetap akan mengambil langkah-langkah untuk mendesak kedua pihak agar menghentikan kekerasan dan membantu rakyat Palestina di Gaza. "Dan seandainya gencatan senjata itu tidak terwujud pun langkah-langkah apa yang harus diambil untuk mendesak kedua pihak untuk gencatan senjata dan untuk membantu rakyat Palestina di Gaza," sambungnya.

KTT tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala negara, termasuk Presiden Mesir, Presiden Palestina, Perdana Menteri Spanyol, dan Sekjen PBB. Dalam konferensi tersebut, Indonesia menyatakan kesiapan untuk mengevakuasi 1.000 pasien dari Gaza untuk dirawat di Indonesia, dan setelah sembuh akan dikembalikan ke Gaza saat situasi sudah normal.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network