get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Cuaca Banten Hari Ini: Waspada Hujan Sedang hingga Lebat Disertai Petir, Berikut Lokasinya

Jum'at, 24 Mei 2024 | 07:05 WIB
header img
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir di Langit Banten pada 24 Mei 2024. (Foto : Ilustrasi/EPA)

BANTEN, iNewsPandeglang.id  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi cuaca  hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang akan melanda sejumlah wilayah di Banten pada Jumat, (24/5/2024). 

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem, seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.  Masyarakat diharapkan untuk menghindari area-area rawan bencana dan selalu memantau informasi cuaca terbaru dari BMKG.

Secara umum cuaca Banten cerah berawan hingga berawan di pagi hari. Pada siang/sore hari berawan ringan. Hujan lebat di Rangkasbitung, Maja, Gunung Kencana, Bojongmanik, Malingping.

Hujan sedang di Carita, Labuan, Mandalawangi, Pandeglang, Padarincang, Baros, Jawilan, Kopo, Cibeber, Bayah, Balaraja, Tigaraksa, Serpong, Ciputat. Pada malam hari bakal berawan, namun diprediksi hujan sedang di Malingping, Cibeber, Bayah dan hujan ringan di Tangerang, Serpong, Ciputat, Cilegon, Merak, Bojonegara, Serang, Ciruas, Rangkasbitung, Maja, Tigaraksa, Serpong, Ciputat, Kragilan, Balaraja.

Sementara pada dini hari bakal berawan. Untuk suhu udara berkisar antara 23-34° C dengan kelembapan udara antara 55-95%. 

Angin bertiup dari arah tenggara hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 - 20 km/jam.

Peringatan Dini

- Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kab. Lebak, Kab. Serang bagian Selatan, Kab. Tangerang bagian Tengah, Kota Tangerang Selatan, Kab. Pandeglang bagian Barat dan Utara
- Waspada potensi tinggi gelombang 1.25-2.5 m (sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Tetap waspada dan persiapkan diri menghadapi cuaca hari ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut