get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah hingga 5 Agustus

Prakiraan Cuaca Banten 12 Juli 2024: Cerah Berawan-Hujan Ringan

Jum'at, 12 Juli 2024 | 08:08 WIB
header img
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Berdasarkan prakiraan cuaca terbaru BMKG Wilayah 2 Banten,  wilayah Banten akan mengalami variasi cuaca pada 12 Juli 2024. Berikut adalah detail perkiraannya:

Secara umum cuaca Banten hari ini pada pagi hari uaca cerah berawan di sebagian besar wilayah Banten. Beberapa daerah seperti Cibeber, Maja, Mandalawangi, Padarincang, Rangkasbitung, Majasari, Carita, Cinangka akan mengalami hujan ringan di siang/sore hari.

Warga disarankan untuk membawa payung atau jas hujan jika beraktivitas di luar ruangan, terutama pada siang hari ketika kemungkinan hujan ringan lebih tinggi. Sementara cuaca kembalu cerah berawan pada malam hari hingga dini hari. 

Untuk suhu udara berkisar 23-34°C dengan kelembapan udara 55-90 persen. Angin bertiup  arah Utara hingga Barat Daya dengan kecepatan 5 km/jam.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar  masyarakat pesisir waspada potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.50 m (Sedang) di Selat Sunda Bagian Selatan, Perairan Selatan Banten.Potensi tinggi gelombang 2.50 - 4.00 m (Tinggi) di Samudra Hindia Selatan Banten.

Tetap waspada dan pantau terus prakiraan cuaca terbaru untuk perencanaan aktivitas sehari-hari.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut