get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Hari Ini : Sebagian Besar Wilayah Banten Bakal Diguyur Hujan Petir dan Angin Kencang, Waspada!

Waspada, Hujan Angin Disertai Petir Potensi Terjang Pandeglang Lebak Hari Ini

Rabu, 17 April 2024 | 10:00 WIB
header img
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir di Langit Banten 1 .Ilustrasi (Foto : EPA)

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Cuaca Banten  nampaknya kurang bersahabat. Pada hari ini, Rabu (17/4/2024), hujan angin disertai petir diprediksi bakal menerjang Pandeglang dan Lebak.

Melansir akun media sosial resmi BMKG Banten, warga di wilayah tersebut  diminta untuk meningkatkan kewaspadaan hari ini karena adanya potensi hujan angin disertai petir. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang," ungkap BMKG.

Cuaca pada pagi hari cerah berawan - berawan. Pada siang/sore hari berawan Hujan Sedang di beberapa daerah seperti Cibeber, Lebakgedong, Cipanas, Banjarsari, Gunung Kencana, Malingping, Labuan, Panimbang, Angsana, Munjul, dan Pandeglang. Sementara itu, hujan ringan di daerah seperti Cikeusik, Padarincang, Gunungsari, Serang, Rangkasbitung, Balaraja, Tigaraksa, Jambe, Pamulang, dan Ciputat.

Pada malam hari berawan. Hujan sedang di beberapa daerah seperti Cimanggu, Munjul, Gunung Kencana, dan Bojongmanik. Hujan ringan di daerah seperti Cibeber, Lebakgedong, Pagedangan, Jambe, Tigaraksa, Tangerang, Pamulang, dan Ciputat. Dini hari berawan, hujan Ringan di Cimanggu.

Selain itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 23-33 °C, kelembapan udara antara 60-95%, dan angin bertiup dari arah Tenggara hingga Timur Laut dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Waspada  juga potensi tinggi gelombang 1.25-2.5 m (Sedang) di Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut