get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Hari Ini : Sebagian Besar Wilayah Banten Bakal Diguyur Hujan Petir dan Angin Kencang, Waspada!

Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Kamis, 02 Mei 2024 | 08:14 WIB
header img
Ilustrasi hujan. Foto preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Prakiraan cuaca untuk wilayah Banten pada hari ini Kamis (2/5/2024) diprediksi akan mengalami hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah pada siang/sore hari.  Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya dikutip dari BMKG Banten.

- Pagi hari: Cerah berawan; hujan ringan di beberapa daerah seperti Cilegon, Bojonegara, Kasemen, Mauk, Teluknaga, dan Tangerang.
  
- Siang/sore hari: Berawan dengan hujan ringan hingga sedang di beberapa daerah seperti Mandalawangi, Cimanuk, Pandeglang, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Cibeber, Lebakgedong, Leuwidamar, Curug, Tigaraksa, Serpong, dan Ciputat.

- Malam hari: Berawan dengan kemungkinan hujan ringan di beberapa daerah seperti Anyer, Cikande, Kragilan, Labuan, Panimbang, Cimanggu, Cikeusik, Malingping, Cibeber, Muncang, Rangkasbitung, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat.

- Dini hari: Berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23-33°C dengan kelembapan udara mencapai 60-95%. Angin bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, bagian utara Kabupaten Pandeglang, dan bagian selatan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan. Selain itu, perlu waspada terhadap potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.5 m (sedang) di Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten, dan Samudra Hindia selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut