get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten 10 Maret 2024, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di 3 Wilayah Ini

Minggu, 10 Maret 2024 | 07:52 WIB
header img
BMKG memperingatkan untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Banten. Foto ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa hari ini, Minggu (10/3/2024) terkait prakiraan cuaca Banten. Mereka memberikan peringatan terkait hujan lebat yang dapat disertai petir di beberapa lokasi. 

Melansir BMKG Banten melalui akun resmi media sosialnya @bmkgwilayah2, berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya hari ini, Minggu, 10 Maret 2024:

- Pagi hari:Berawan dengan kemungkinan hujan ringan.
- Siang/sore hari: Cerah berawan.
- Malam hari: Berawan dengan kemungkinan hujan ringan di beberapa daerah seperti Cilegon, Panimbang, Labuan, Carita, Anyer, Bojonegara, Serang, Ciruas, Tanara, Rangkasbitung, Serpong, Ciputat, Balaraja, dan Tigaraksa.

- Dini hari: Berawan dengan kemungkinan hujan sedang di beberapa daerah seperti Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat, serta hujan ringan di beberapa daerah lainnya seperti Cilegon, Panimbang, Cimanggu, Bojonegara, Serang, Ciruas, Kragilan, dan Maja.

Suhu udara antara 23-33 °C dengan kelembapan udara antara 60-95%. Sementara angin bertiup dati arah dari Barat Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05-35 km/jam.

Peringatan Dini:

- Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

- Waspada potensi gelombang tinggi dengan ketinggian antara 2.50 hingga 4.0 meter di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut