get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Hujan Petir dan Angin Kencang Potensi Landa Sejumlah Wilayah Banten Hari Ini Termasuk di Lebak

Jum'at, 08 Maret 2024 | 07:13 WIB
header img
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Informasi dari BMKG Banten melalui akun media sosial resminya @bmkgwilayah2 menunjukkan bahwa Cuaca Banten hari ini, Jumat (8/3/2024), diprediksi akan diguyur hujan di wilayah Banten. Hujan diprakirakan akan mulai sejak pagi hari.

Penting untuk tetap waspada, karena hari ini sejumlah wilayah di Banten, termasuk di Lebak, berpotensi mengalami hujan petir dan angin kencang. Langkah-langkah pencegahan seperti menghindari tempat terbuka, mencari perlindungan di tempat yang aman, dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang sangat disarankan.

Berikut adalah prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada 8 Maret 2024:

Pagi hari cerah berawan - berawan dengan kemungkinan hujan ringan. Di Anyer, Padarincang, Taktakan, Kragilan, Pandeglang, Labuan, Gunung Kencana, dan Rangkasbitung.

Siang/sore hari berawan dengan kemungkinan hujan ringan di Cibeber, Lebakgedong, Cisauk, Tigaraksa, Serpong, dan Ciputat.

 

Malam hari berawan dengan kemungkinan hujan ringan di Cimanggu, Panimbang, Malingping, dan Cibeber; serta Labuan dan Carita. Dini hari Berawan dengan kemungkinan hujan ringan.

Untuk Suhu udara berkisar antara 23-33°C dengan kelembapan udara:** Antara 60-95%. Arah Angin bertiup dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

 

Peringatan Dini:

- Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan.

- Waspada potensi tinggi gelombang 2.50 - 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Pastikan untuk selalu waspada dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan peringatan dini yang diberikan.

 

 

 

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut