get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten 9 Mei 2024 : Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Lebak

Kamis, 09 Mei 2024 | 09:25 WIB
header img
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Lebak bagian timur. Foto ilustrasi

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari ini Kamis,  9 Mei 2024 mengeluarkan, peringatan dini cuaca Banten. Masyarakat agar waspada terhadap adanya potensi cuaca ekstrem  hujan petir dan angin kencang di bagian timur Kabupaten Lebak. 

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Bantenb, pagi hari akan cerah berawan hingga berawan. Siang dan sore hari juga diprediksi cerah berawan hingga berawan, dengan potensi hujan sedang di beberapa wilayah seperti Cibeber dan Sajira, serta hujan ringan di beberapa daerah lainnya seperti Bayah, Carita, dan Labuan.

Malam hari diperkirakan akan berawan dengan kemungkinan hujan ringan di sejumlah daerah seperti Cibaliung, Sumur, dan Malingping. Dini hari juga diprediksi berawan dengan kemungkinan hujan ringan di beberapa daerah seperti Cilegon, Merak, dan Kramatwatu.

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 35°C dengan kelembapan udara antara 55 hingga 95%. Angin diperkirakan bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan antara 05 hingga 30 km/jam.

Peringatan dini untuk waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di bagian timur Kabupaten Lebak. Selain itu, juga perlu waspada terhadap potensi gelombang tinggi di beberapa wilayah perairan, seperti Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut