get app
inews
Aa Read Next : Satu-satunya di Banten, Kebun Teh Cikuya Jadi Daya Tarik Wisatawan

Deretan Wisata yang Hits dan Bersejarah di Yordania Wajib Dikunjungi, Ada Goa Ashabul Kahfi

Rabu, 10 April 2024 | 19:41 WIB
header img
tempat wisata paling ikonik ketika berkunjung ke Petra Yordania, yang paling instagramable adalah Al Khazneh. Foto iNews.id/SM Said

Laut Mati

Foto iNews.id/SM. Said


Terakhir, tujuan wisata populer yang terkenal karena konsentrasi garam yang tinggi sehingga pengunjung bisa mengapung di permukaannya, juga terkenal karena kandungan mineralnya yang diyakini memiliki manfaat kesehatan.

Suhaib Albakheet dari Jordan Tourism Board (JTB) menekankan pentingnya menarik lebih banyak wisatawan dari Indonesia dengan menawarkan paket wisata tunggal ke Yordania, yang dikenal sebagai Single Destination. Dia menyoroti keamanan Yordania sebagai salah satu keunggulan utama destinasi tersebut.

"Seperti yang telah anda lakukan selama seminggu terakhir, saya ingin Anda berbicara tentang betapa amannya Jordan. Kita punya banyak produk yang bisa ditawarkan di bidang pariwisata. Karena Yordania punya banyak hal untuk ditawarkan," ujar Suhaib di sela acara Work Shop di Hotel Landmark Amman Yordania, Minggu (10/3/2024).

Meskipun Yordania berdekatan dengan daerah konflik, Ketua Umum Astindo, Pauline Suharno, menegaskan bahwa Yordania merupakan tempat yang aman untuk berwisata. Dia berharap media dapat membantu menyampaikan pesan ini kepada masyarakat.

Sementara itu, Pandu Apriyanto dari Abhinaya Umroh Hajj & Muslim Tour mempertimbangkan potensi wisata multi-destinasi, di mana Yordania bisa dikombinasikan dengan kunjungan ke negara-negara tetangga seperti Mesir dan Israel-Palestina. Ini menawarkan pengalaman yang lebih beragam, terutama dalam perjalanan rohani.

"Jadi bukan hanya mengunjungi Yordania (Single Destination) tapi mungkin bisa dikombinasikan ke beberapa negara seperti Mesir masuk Yordania atau Isrel Palestina lalu ke Yordania. Jadi marketnya beda dengan rute konvensional," kata Pandu Apriyanto.

Tidur di alam terbuka di Wadi Rum menjadi salah satu daya tarik, tidak hanya bagi wisatawan Muslim tetapi juga bagi yang non-Muslim. Namun, tantangan seperti nilai tukar mata uang yang tinggi dan variasi makanan perlu dipertimbangkan dalam perencanaan perjalanan ke Yordania.

Dengan strategi pemasaran yang tepat dan penekanan pada keamanan serta keunikan destinasi, diharapkan Yordania dapat menarik lebih banyak wisatawan dari Indonesia, baik dengan paket wisata tunggal maupun multi-destinasi.

Dengan beragam destinasi wisata yang menarik, Yordania menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang mencari petualangan dan penemuan budaya. Dan meskipun terdapat konflik di sekitar Gaza, Yordania tetap aman untuk dikunjungi dan menawarkan pesona yang tak terlupakan bagi pengunjung dari seluruh dunia. Ayo kunjungi Yordania sekarang!

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut