get app
inews
Aa Read Next : Satu-satunya di Banten, Kebun Teh Cikuya Jadi Daya Tarik Wisatawan

Deretan Wisata yang Hits dan Bersejarah di Yordania Wajib Dikunjungi, Ada Goa Ashabul Kahfi

Rabu, 10 April 2024 | 19:41 WIB
header img
tempat wisata paling ikonik ketika berkunjung ke Petra Yordania, yang paling instagramable adalah Al Khazneh. Foto iNews.id/SM Said

Goa Ashabul Kahfi


Foto iNews.id/SM. Said


Goa Ashabul Kahfi adalah situs bersejarah yang menjadi tempat perlindungan bagi tujuh pemuda dalam kisah yang terabadikan dalam Al-Quran. Goa ini menampilkan kuburan kecil yang disegel, serta lubang di dalamnya yang memungkinkan pengunjung melihat kerangka manusia. Kisah Ashabul Kahfi adalah bukti kekuasaan Allah SWT yang telah menginspirasi banyak orang.

Tempat yang diyakini sebagai tempat perlindungan para pemuda yang tertidur selama 309 tahun menurut kisah dalam Al-Quran.

Petra


Yordania memiliki pemandangan alam yang bervariasi dan negara yang kaya akan peninggalan sejarah. Salah satunya adalah Al Khazneh di Kota Tua Petra. Foto iNews.id/SM Said


Petra, kota kuno yang tersembunyi di tebing dan lembah di Pegunungan Edom, adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan di Yordania. Petra terkenal dengan bangunan-bangunan batu kuno yang dipahat dengan indah di tebing-tebingnya, termasuk Al-Khazneh atau "The Treasury". 

Wadi Rum

Foto iNews.id/SM Said


Wadi Rum adalah gurun pasir yang unik dengan pemandangan lanskap yang menakjubkan. Menginap di gurun pasir ini, terutama menggunakan tenda unik seperti Martian Domes, akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Wadi Rum juga menawarkan berbagai kegiatan petualangan gurun seperti safari dengan kendaraan dan penjelajahan dengan unta.

Gurun pasir yang unik dengan tenda-tenda unik seperti Martian Domes untuk menginap, dan menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut