get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten 24 Februari 2024, Waspada Hujan Angin Petir di 6 Wilayah Ini

Sabtu, 24 Februari 2024 | 08:22 WIB
header img
Foto ilustrasi SindoNews

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Banten hari ini Sabtu  (24/2/2024). Pastikan untuk tetap waspada terhadap potensi hujan petir, terutama di enam wilayah Banten ini.


Berdasarkan data yang dikutip dari akun resmi BMKG Banten @bmkgwilayah2, berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada hari ini, tanggal 24 Februari 2024:

- Pagi hari: Cuaca cerah berawan dengan hujan ringan di beberapa daerah seperti Cilegon, Merak, Bojonegara, Anyer, Kronjo, Pakuhaji, Sepatan, dan Teluknaga.

- Siang/sore hari:Akan terjadi cuaca berawan dengan hujan sedang di sejumlah wilayah seperti Pandeglang, Rangkasbitung, Bojongmanik, Gunung Kencana, Cibeber, Jawilan, Ciomas, Jambe, Curug, dan Tigaraksa. Sedangkan hujan ringan diprediksi di Bayah, Malingping, Cikeusik, Cimanggu, Panimbang, Serang, Ciruas, Padarincang, Carita, Labuan, Mandalawangi, Tangerang, Balaraja, Cisauk, Pamulang, dan Serpong.

- Malam hari:  Cuaca berawan.

- Dini hari: Masih diprediksi cuaca berawan dengan hujan lebat di Cilegon, Merak; hujan sedang di Kramatwatu, Bojonegara, Serang, Anyer, Ciruas, dan Tanara; serta hujan ringan di Carita, Labuhan, Padarincang, Mandalawangi, Balaraja, Kronjo, dan Teluknaga.

Suhu udara diperkirakan berada dalam rentang 23-33°C, dengan kelembapan udara antara 55-95%. Angin bertiup dari arah Barat hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah, serta potensi gelombang tinggi di perairan sekitar Provinsi Banten.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Cilegon, Kab. Serang bagian Utara dan Barat, Kota Serang, Kab. Pandeglang bagian Utara dan Barat, Kab. Lebak bagian Utara dan Tengah, Kab. Tangerang bagian Barat,"

"Waspada potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan tinggi gelombang 2.5 4.0 m (Tinggi) Samudra Hindia Selatan Banten,".

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut