get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten 19 Februari 2024, Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Senin, 19 Februari 2024 | 08:28 WIB
header img
Ilustrasi hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id -Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Banten pada Senin, 19 Februari 2024 adanya cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di beberapa wilayah. Warga di wilayah tersebut diimbau untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang mungkin berubah dan potensi petir dan angin kencang.

Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada tanggal 19 Februari 2024:

-Pagi hari:Berawan dengan hujan ringan di beberapa daerah seperti Pulomerak, Bojonegara, Cilegon, Anyer, Serang, Ciruas, Kragilan, Tanara, Teluknaga, Balaraja, Tigaraksa, Curug, Tangerang, Rangkasbitung, Mandalawangi, dan Panimbang.

- Siang/sore hari: Berawan dengan hujan sedang di beberapa daerah seperti Ciruas, Kragilan, Balaraja, Pasar Kemis, Tigaraksa, Curug, Tangerang, Anyer, Serang, Padarincang, Mandalawangi, Pandeglang, Carita, Labuan, Panimbang, Cikeusik, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Malingping, Cibeber, dan Bayah. Hujan ringan di daerah lain seperti Pulomerak, Bojonegara, Cilegon, Anyer, Tanara, Teluknaga, Serpong, Ciputat, Lebak Gedong, Muncang, dan Cimanggu.

- Malam hari:Berawan dengan hujan ringan di beberapa daerah seperti Padarincang, Mandalawangi, Labuan, Panimbang, dan Cimanggu. Hujan di Carita.

- Dini hari:Berawan dengan hujan ringan di Pulomerak, Bojonegara, Cilegon, dan Anyer.

- Suhu udara:Berkisar antara 23-33°C.

- Kelembapan udara: Antara 60-95%.

- Angin:Berhembus dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Peringatan Dini:
- Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kab. Lebak, Kab. Pandeglang, Kab. Serang bagian Barat dan Timur, Kota Serang, Kab. Tangerang bagian Barat dan Selatan, serta Kota Tangerang.
- Waspada potensi gelombang tinggi 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut