get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Pandeglang Dorong Masyarakat untuk Mengisi Kemedekaan

Ikatan Bidan Indonesia Pandeglang Komitmen Tingkatkan Kemampuan Profesi

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 23:49 WIB
header img
Ikatan Bidan Indonesia Pandeglang Komitmen Tingkatkan Kemampuan Profesi. Foto Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pada hari Sabtu, (5/8/2023) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pandeglang memperingati HUT IBI Kabupaten Pandeglang ke -72. Dalam rangkaian kegiatan ini, IBI Pandeglang menggelar menggelar seminar ilmiah dengan mendatangkan pembicara dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS yang berlangsung di Badiklat Provinsi Banten, Karang Tanjung.

Seminar ilmiah ini terkait optimalisasi peran Bidan dalam mewujudkan generasi unggul melalui peningkatan kesehatan reproduksi ibu dan percepatan penurunan serta pencegahan stunting. Melalui kegiatan tersebut, IBI Pandeglang  berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan profesi bidan untuk mewujudkan generasi yang berkualitas.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pandeglang Rina HS menjelaskan bahwa  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mempunyai tanggung jawab untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih kompeten dan profesional.

Rina menegaskan para anggota IBI di Kabupaten Pandeglang agar meningkatkan pendidikan ke jenjang profesi, dimana jenjang profesi merupakan standar pendidikan bidan dalam melaksanakan praktek mandiri.

"Dengan meningkatnya pendidikan bidan, tentu saja semakin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga bidan yang lebih kompeten dan profesional, sehingga dapat mendukung program kesehatan Pemerintah Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut