get app
inews
Aa Read Next : Jadi Inspektur Upacara 17-an, Aura Kecantikan Bupati Irna Jadi Sorotan

Kocak! Bapak-bapak di Pandeglang Main Sepak Bola Pakai Daster

Kamis, 10 Agustus 2023 | 21:54 WIB
header img
memeriahkan HUT ke-78 RI warga di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten menggelar pertandingan sepak bola yang tak biasa, para pemain yakni bapak-bapak menggunakan daster emak-emak. Foto dok. warga

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI warga di  Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten menggelar pertandingan sepak bola yang tak biasa. Dalam laga tersebut, para pemain yakni bapak-bapak menggunakan daster emak-emak.

Sepak bola daster ini digelar di lapangan Kampung Sidamukti RT 03 RW 03 wilayah tersebut sejak (9/8/2023) dan akan berakhir (11/8/2023). Peristiwa kocak dalam laga ini pun videonya viral di media sosial Whats App.

Dalam video berdurasi singkat tampak bapak-bapak yang jadi peserta dalam pertandingan sepak bola ini, berhasil menghibur para penonton dengan aksi yang kocak hingga membuat tertawa para penonton.


Sepak bola daster di Kampung Sidamukti, Desa Sidamukti, Sukaresmi, Pandeglang, Banten. Foto dok. warga

 

Tidak hanya kemeriahan aksi para pemain, namun aksi kocak seorang komentator kampung juga ikut andil dalam perhelatan ini. Komentator sangat mempengaruhi perlombaan dan membuat suasana menjadi tambah semangat.

Pemain jatuh bangun saat menggocek dan menggiring bola ini pun bikin hiburan para penonton  hingga tertawa terpingkal-pingkal.

Dede widarso warga setempat mengatakan, acara ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di kampungnya. 

"Ya, ini adalah cara kami di Desa  Sidamukti sudah biasa kalau momen Agustusan, sepak bola daster," ucapnya saat dihubungi Kamis, (10/8/2023).

"Besok juga masih main pak di lapangan Kampung Sidamukti RT 03 RW 03, belakang Alfamart masuk ke situ," tambahnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut