get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Serunya Lomba Kardus Guling Momen HUT ke-78 RI di Lebak

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:20 WIB
header img
Lomba 17 Agustus yang unik di Kampung Rancawiru, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten yakni lomba kardus guling. Foto Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Warga Kampung Rancawiru, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar,Lebak, Banten punya cara unik untuk memperingati HUT ke-78 RI. Mereka memilih untuk mengadakan berbagai macam perlombaan menarik dan seru salah satunya lomba kardus guling, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Ajid, panitia perlombaan mengatakan, acara perlombaan tradisional kardus guling ini bertujuan untuk membangkitkan kebersamaan serta meningkatkan rasa kebersamaan antar warga. Selain itu berbagai perlombaan menarik lainnya juga ada

"Selain perlombaan kardus guling ada juga balap kerupuk, memasukan paku kedalam botol, balap karung dan perlombaan lainnya," katanya kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Kamis (17/8/2023).

Menurut Ajid,yang paling menarik dari semua yang dilombakan disini yakni perlombaan anak-anak berupa balap kardus guling, dimana semua peserta lomba masuk kedalam kardus yang dibuat bulat dan peserta lomba harus membungkuk untuk bisa menjalankan kardus tersebut hingga sampai garis finis.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut