get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Lewat Sekolah Lapang, Petani Pandeglang Terapkan Pertanian Cerdas Tingkatkan Produktivitas

Selasa, 08 Agustus 2023 | 23:00 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka kegiatan Sekolah Lapang (SL) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, di Kampung Kadukanas, Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo pada Selasa (8/8/2023). Foto Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Melalui Sekolah Lapang (SL) para petani di Kabupaten Pandeglang bakal menerapkan pertanian cerdas iklim untuk meningkatkan produktivitas. Ini tentu  cara tepat yang dipergunakan oleh penyuluh dalam melakukan transfer ilmu pengetahuan pertanian. Selain itu, beberapa kelebihan SL ini sebagai salah satu metode bagi para kelompok tani dan masyarakat dalam upaya menggali berbagai potensi di sektor pertanian.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka kegiatan Sekolah Lapang (SL) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Kampung Kadukanas, Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo pada Selasa (8/8/2023).

"Sekolah lapang dipandang sebagai salah satu metode penyuluhan yang paling efektif dan efisien untuk transfer ilmu antara penyuluh, kelompok tani serta masyarakat, yang bermuara pada peningkatan produktivitas sektor pertanian, “ucapnya.

"Kami berharap sekolah lapang ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) handal untuk para petani, juga meningkatkan kesejahteraan dan tungkatkan produktivitas petani khususnya di Pandeglang, katanya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut