get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Pandeglang Dorong Masyarakat untuk Mengisi Kemedekaan

Si Bintang Dijual hingga Rp1 Juta per Buah, Ini Keistimewaannya Durian Juara Pandeglang

Rabu, 14 Juni 2023 | 11:37 WIB
header img
Durian Si Bintang dari Pandeglang Banten Dijual hingga Rp1Juta Per Buah. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Durian Si Bintang merupakan durian juara, durian unggulan yang dikenal memiliki rasa manis dan daging yang cukup tebal. Durian jenis ini diijual hingga Rp1 juta per buah.

Kabupaten Pandeglang, Banten  sendiri dikenal memiliki beraneka macam durian, mulai dari Durian Si Bintang, Durian Mentega, Durian Tembaga hingga Durian Si Radio. Harga durian berkelas ini dijual dalam kisaran Rp200 ribu hinga Rp1 juta per buah

Tak heran di wilayah ini banyak nama daerah memiliki makna durian atau dalam bahasa lokal Kadu seperti Kaduhejo, Kadudampit, Kadulisung dan lainnya. Banyak pecinta buah durian dari luar daerah sengaja datang ke tempat ini untuk menikmati buah berduri tersebut. 


Durian Si Bintang dari Pandeglang Banten Dijual hingga Rp1Juta Per Buah. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Salah satu warga yang masih melestarikan buah durian ada pada keluarga Haji Ajid di Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Banten. Durian di sini dikenal durian jatohan dan bukan durian peraman. Jika pesanan durian tidak manis atau dingin, durian dapat diganti dengan yang baru. Demikian juga jika durian dipesan untuk dikirim.

Yeni salah seorang penikmat durian mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga sengaja datang dari Serang, Banten untuk menikmati durian khas Asal Pandeglang. Durian di tempat ini memiliki garansi 100 persen.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut