get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Kartini Adalah Inspirasi, Ketua GOW Lebak Ajak Untuk Komitmen terhadap Kemajuan Perempuan

Rabu, 17 Mei 2023 | 11:47 WIB
header img
Hj. Ratu Mintarsih, Ketua GOW Kabupaten Lebak menyerahkan Kartini Award untuk Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya diwakili Protokol Pemkab Lebak. Foto dok. pribadi

Seperti diberitakan sebelumnya, pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Kartini Award kepada 5 Kartini  Lebak yang telah mendedikasikan  diri dalam pembangunan daerah dan masyarakat. Ke lima Kartini Award itu diberikan kepada Pendidik Inspiratif, Tokoh wanita serta relawan kemanusiaan termasuk salah satunya adalah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sebagai  tokoh perempuan Pemimpin Inspiratif di Lebak.


GOW Kabupaten Lebak Menyerahkan Kartini Award kepada Pemda Lebak untuk Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Foto dok. pribadi

 

Meski Iti Jayabaya berhalangan hadir dalam acara tersebut, namun penghargaan telah diterima langsung oleh bagian Protokol Lebak.

"Sehubungan ibu Bupati berhalangan hadir penghargaan dititipkan ke bagian protokol Pemda  Lebak," katanya Rabu, (17/5/2023).

Sekedar untuk diketahui, selain sebagai Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Lebak dan sudah lama berkecimpung di sejumlah organisasi kewanitaan, Hj. Ratu Mintarsih yang juga dikenal sebagai Ketua P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Lebak).

Sebagai perempuan bersahaja, ramah dan lembut. Meski begitu, sikapnya akan berubah drastis manakala menanggapi adanya aksi kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. Ia tak segan melontarkan kata-kata pedas, tajam dan tegas. Semua itu dilakukan demi tegaknya keadilan.

“P2TP2A inilah suatu wadah yang sering membuat saya meneteskan air mata karena kekehawatiran, kegelisahan, ketakutan, semua itu muncul lantaran  takut gagal dalam mencetak generasi penerus bangsa,” ungkap  perempuan paruh baya yang tetap terlihat cantik itu  pada suatu kesempatan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut