get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

5 Kartini Lebak yang Dapat Penghargaan GOW, yang Terakhir Siap Nyaleg

Selasa, 16 Mei 2023 | 22:52 WIB
header img
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memberikan penghargaan kepada Kartini Lebak di Gedung DPRD Lebak pada Selasa, (16/5/2023). Foto/dok

LEBAK iNewsPandeglang.id -  Sebanyak 5 Kartini Lebak akan dibahas dalam artikel ini.  Kiprah kaum perempuan dalam segala bidang selalu menghiasi sejarah dari generasi ke generasi. Semangat ketangguhan dalam berjuang  menghadapi segala aral rintangan hidup tanpa kenal lelah dan putus asa.

Energi di balik kekuatan serta kelembutan sifat welas asih kaum ibu  menjadi tak terbatas tidak hanya untuk keluarganya, namun semangat itu berlaku untuk lingkungan bahkan untuk bangsa dan negara.

Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Lebak memberikan penghargaan kepada 5 Kartini Lebak  di wilayahnya tersebut dalam acara Halal Bihalal sekaligus memperingati Hari Kartini yang digelar pada Selasa, (16/5/2023) di Gedung DPRD Lebak.

"Ya, benar (penghargaan 5 Kartini Lebak)  di peringatan Hari Kartini," ujar Hj Ratu Mintarsih Ketua GOW Lebak saat dihubungi iNewsPandeglang Selasa, (16/5/2023).

Lantas, siapa saja 5 Kartini Lebak mendapat penghargaan GOW Lebak yang dimaksud, mungkin Anda penasaran? Berikut ulasan Redaksi iNewsPandeglang untuk Anda ketahui.


1. Hj. Siti Kania

Penghargaan Kartini Lebak yang pertama kepada Ibu  yang berusia 81 tahun yakni Hj. Siti Kania. Diketahui ibunya organisasi wanita ini dikenal kemana-mana pun sering naik atau mengunakan becak saat jadi anggota dewan.


2. Ibu Nining

Penghargaan Kartini Lebak selanjutnya kepada Ibu Nining. Perempuan yang berpengaruh ini diketahui sebagai guru sekolah di Kecamatan Maja. Beliau juga dikenal sebagai pejuang buruh migran dan giat melawan upaya perdagangan manusia. Ibu Nining sudah berhasil memulangkan para TKI yang bermasalah di luar negeri.


3. Ibu Lilis

Ibu Lilis diketahui sebagai Guru PAUD di pedalaman  Kabupaten Lebak yakni dari Warungbanten Citorek yang telah berhasil mengubah pola hidup masyarakat sehingga peduli pendidikan dan beliau layak mendapatkan penghargaan sebagai Kartini Lebak.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut