get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

5 Kartini Lebak yang Dapat Penghargaan GOW, yang Terakhir Siap Nyaleg

Selasa, 16 Mei 2023 | 22:52 WIB
header img
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memberikan penghargaan kepada Kartini Lebak di Gedung DPRD Lebak pada Selasa, (16/5/2023). Foto/dok

5. Iti Octavia Jayabaya


Iti Octavia Jayabaya. Foto Instagram

 

Iti Octavia Jayabaya merupakan wanita berpengaruh di Kabupaten Lebak. Posisinya sebagai orang nomor satu di jajaran eksekutif tentu diraihnya dengan penuh perjuangan yang tidak mudah, tak ayal dapat anugerah Kartini Lebak. Meski demikian penghargaan tersebut lantaran saat acara berlangsung Iti berhalangan hadir, namun tetap tokoh perempuan ini layak mendapat anugerah tersebut dan penghargaan dititipkan pihak GOW ke Protokol Pemkab Lebak.

Kemampuannya di bidang kepemimpinan  terjun ke kancah politik, sebelum menjabat sebagai Bupati Lebak selama dua periode dan berkecimpung di dunia partai. 

Ibu dari Siti Maritza Safura Dermawan ini tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPR RI, bahkan kabar terbaru juga Iti akan siap dalam Pencalonan Legislatif  (Caleg) kembali  pada pileg 2024 mendatang dan sudah menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Bupati Lebak jika surat pengunduran dirinya sudah disetujui dan jika sudah ditetapkan Caleg.

Tak hanya itu, Iti juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi antara lain Piala dan Piagam Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019 kategori Investasi dan Ekonomi KORAN SINDO dan Sertifikat Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2019 kategori Politisi, serta sederet penghargaan yang membanggakan lainnya.

Di balik sikapnya yang tegas bahkan terkesan keras dan blak-blakan sebagai ciri khas urang Banten, perempuan yang akrab disapa Ibu Iti dikenal sebagai pribadi yang ramah dan dekat dengan warganya. Ia juga sangat peduli terhadap pendidikan warganya.

Di tengah kesibukannya, perempuan Lebak pertama yang menjadi bupati ini juga tetap meluangkan waktu untuk menyapa warganya di media sosial. Dari interaksi dengan warganya, selain akrab, Iti menunjukkan dirinya sebagai tipikal pemimpin yang tidak alergi dengan kritik.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut