get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Cantik Era 1980-an Pilih Hijrah, Nomor 1 Istri Pejabat Malaysia

6 Artis Lawas yang Pilih Hijrah Jadi Pendakwah, Nomor 1 Dapat Hidayah Usai Bercerai

Senin, 07 November 2022 | 20:15 WIB
header img
6 Artis Lawas yang Pilih Hijrah Jadi Pendakwah, Nomor 1 Dapat Hidayah Usai Bercerai (Foto: Instagram/@okisetianadewi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Terdapat beberapa artis yang memilih untuk hijrah dan ada yang meninggalkan perkerjaannya di dunia hiburan Bukan hal yang baru di industri hiburan Indonesia kalau ada artis lawas hijrah memilih jadi pendakwah. Keputusan mereka untuk hijrah biasanya dikarenakan hal pribadi, salah satunya ingin lebih dekat pada Tuhan.


(Foto: Instagram)

Para Artis yang memilih menjadi pendakwah memang awalnya tak mudah. Terlebih mereka dikenal cukup populer pada masanya. Namun karena tidak ingin lagi menikmati hiruk pikuk industri hiburan Tanah Air, mereka pun memilih menyebarkan ilmu agama kepada sesama umat.  Siapa saja mereka? Berikut ini  deretan artis lawas hijrah memilih jadi pendakwah, dikutip dari berbagai sumber, Senin, (7/11/2022):
 

1. Peggy Melati Sukma

Artis lawas hijrah memilih jadi pendakwah salah satunya Peggy Melati Sukma. Pemeran tokoh centil dalam sinetron 'Gerhana' ini memilih mengenakan hijab pascabercerai dari Wisnu Tjandra pada 2012. Kala itu dia mengaku mendapatkan hidayah. Kini dia dikenal sebagai pendakwah yang mempunyai pembawaan sangat santun. Bahkan, Peggy pun sekarang telah mantap mengenakan cadar. Selain bersyiar, dia juga fokus sebagai penggiat sosial.


2. Oki Setiana Dewi

Artis lawas hijrah memilih jadi pendakwah salah satunya Oki Setiana Dewi. Dia merupakan salah satu artis lawas yang namanya sempat melambung lewat perannya dalam film bertema religi 'Ketika Cinta Bertasbih'. Saat ini, kakak kandung YouTuber Ria Ricis itu memutuskan lebih tekun dalam kegiatan agama Islam. Dia aktif mengisi kajian dan dakwah di beberapa tempat maupun di berbagai acara televisi.

 3. Sakti Sheila On 7

Mantan gitaris dari grup musik Sheila on 7 yakni Saktia Ari Seno memutuskan mundur dari gemerlap panggung musik pada 2006 atau setahun setelah merilis album The Best bertajuk 'Jalan Terus'. Pascahengkang dari grup musik tersebut, Sakti akhirnya memilih hijrah dan mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy.

 

4. Akri Patrio

Nama Akri Patrio terkenal dengan lawakan yang mampu menghadirkan gelak tawa. Namun, kini Akri juga dikenal lewat dakwah Islam yang dia sampaikan. Ya, salah satu anggota grup lawak Patrio itu sudah beralih profesi sebagai ustadz.

5. Derry Sulaiman

Siapa sangka, Derry sulaiman yang dulunya merupakan anak band metal era 1990-an, kini dirinya justru sudah melepas 'gelar' tersebut. Derry kini sudah lebih terkenal dengan sebutan Ustadz Derry Sulaiman.

 6. Astrie Feizaty Ivo 

Artis lawas hijrah memilih jadi pendakwah adalah Astrie Ivo. Karier Astri Ivo pun sudah dijalaninya sejak kecil. Pada eranya, Astri juga sempat menjadi salah satu aktris cilik yang menuai segudang prestasi. Aktris lawas era 1980-an ini akhirnya memutuskan pensiun dari dunia hiburan Tanah Air.  Usai memilih pensiun dari dunia hiburan Tanah Air, Astri Ivo mantap untuk menjalani kegiatannya sebagai seorang pendakwah. Kesibukannya selalu dihiasi oleh berbagai kajian keagamaan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut