get app
inews
Aa Read Next : Dilamar Anggota TNI, Begini Ungkapan Bahagia Ayu Ting Ting

5 Artis Berasal dari Desa, Ada yang Jadi Pengamen Kini Tajir Melintir

Jum'at, 11 November 2022 | 22:14 WIB
header img
5 Artis Berasal dari Desa, Ada yang Jadi Pengamen Kini Tajir Melintir (Foto: Instagram/@ayutingting92)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Nasib seseorang tidak ada yan tahu, seperti halnya dengan Deretan artis ini berasal dari kampung dan kini sukses di dunia hiburan. Bagi para artis ini, sukses di dunia entertainment bukan sesuatu hal yang mudah. Mereka telah melalui banyak proses dan pengorbanan. Mereka tumbuh besar di kampung dan merantau ke ibukota untuk mengejar mimpinya sebagai artis


(Foto: Instagram)

Tidak disangka, pengorbanan mereka selama ini berbuah manis. Setelah merasakan jatuh bangun, mereka akhirnya sukses meraih mimpi sebagai artis.  Tidak hanya sukses dan populer, sejumlah artis ini juga bisa mengangkat derajat keluarga dan beberapa di antaranya masuk dalam jajaran selebriti terkaya. Nah, nasaran  siapa saja sih artis berasal dari kampung?

Berikut ini daftarnya seperti dirangkum pada Rabu (9/11/2022).

4. Ayu Ting Ting

Salah satunya ada Ayu Ting Ting. Penyanyi dangdut yang juga dikenal sebagai artis muda dengan paras cantik ini, datang dari Depok, Jawa Barat. Sebelum terkenal sebagai artis, rupanya Ayu pernah menjadi biduan kampung hingga penonton bayaran.  Namun, kehidupan Ayu pun berubah. Kini namanya populer dan lekat dengan lagu 'Alamat Palsu'. Ayu bahkan terkenal tajir karena bisnisnya yang banyak, mulai dari karaoke, makanan, hingga endorsement dan YouTuber. 


1. Inul Daratista

Berikutnya ada Inul Daratista. Salah satu artis dangdut ini dikenal karena suara dan goyangannya. Inul memulai kariernya dari nol dan pernah merasakan jadi pengamen. Dia melangkah dari kampungnya di Pasuruan, Jawa Timur, ke Jakarta. Kini, pemilik goyang ngebor tersebut menjadi pedangdut dengan karier yang cemerlang.  Inul bahkan memiliki sejumlah bisnis dan masuk dalam jajaran penyanyi dangdut terkaya. Bahkan, harta kekayaannya disebut-sebut mencapai Rp300 miliar.

2. Sule

 Kemudian ada Sule. Pelawak satu ini dikenal datang dari kampung di Jawa Barat. Sebelum terkenal, pemilik nama Entis Sutisna ini diketahui berasal dari keluarga penjual bakso keliling. 
Demi memenuhi kebutuhan ekonomi, Sule juga ikut berjualan. Mulai dari jualan gorengan dan jagung rebus keliling.  Kini, pengorbanan Sule berbuah manis. Dia dapat dikatakan sukses sebagai komedian terkenal dan memiliki rumah mewah seharga miliaran rupiah. Sule bahkan masuk dalam jajaran artis terkaya Tanah Air.
 

3. Denny Cagur 

Selanjutnya da Denny Cagur, Pelawak atau komedian yang tak kalah populernya, ada Denny Cagur. Dia datang dari Bandung dan sempat mengalami masa-masa sulit sebelum terkenal sebagai artis.  Dia menjual gorengan keliling, sampai pernah menjalani profesi sebagai guru les pribadi. Kini, dia sudah populer dan kerap tampil di acara lawak dan iklan di Indonesia.

5. Tara Basro

Di urutan terakhir, ada Tara Basro. Artis muda dengan segudang prestasi ini berasal dari Sulawesi Selatan. Perempuan berdarah Bugis ini, memulai karier dari dunia modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2005.  Sampai saat ini, Tara sering muncul di Film-film besar Indonesia. Tara membintangi sejumlah film hits Tanah Air. Di antaranya saja Pengabdi Setan, Perempuan Tanah Jahanam, Gundala, dan banyak lagi.

Itulah 5 artis yang berasal dari desa dan kini tajir melintir, yuk ikuti semangat mengejar cita-citanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut