get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis dan Daftar Pemain Film Horor Pengantin Iblis

Tak Hanya Jago Akting, 7 Artis ini Mengisi Soundtrack Lagu untuk Film yang Dibintanginya

Jum'at, 18 November 2022 | 18:39 WIB
header img
Tak hanya Jago Akting, 7 Artis ini Mengisi Sountrack Lagu untuk Film yang Dibintanginya (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Dalam sebuah film akting pemain dan jalan cerita menjadi suatu pusat perhatian bagi penonton, namun tidak lengkap juga jika tidak ada  soundtrack lagu dalam mengisi film tersebut.

 Beberapa artis ini tidak hanya memiliki satu bakat di dunia hiburan seperti akting mereka juga ada yang menjadi penyanyi bahkan mengisi  soundtrack lagu  film yang dibintanginya. Para artis tersebut memang dikenal begitu multitalenta dalam bidang seni.

oleh karena itu, tak heran jika pamornya di dunia hiburan tidak mudah meredup meskipun telah bertahun-tahun berkarier. Atas bakat yang dimiliki tersebut, sejumlah artis ini banyak yang meraih penghargaan bergengsi.

Nah, penasaran siapa saja mereka? Simak deretan artis Indonesia yang menjadi pengisi soundtrack film yang dibintanginya sendiri berikut ini.  Artis yang menyanyi soundtrack lagu untuk film yang dibintanginya  

 1. Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan sukses melejit sebagai aktor tanah air usai membintangi film Dilan pada 2018 silam. Di film tersebut, ia juga mengisi soundtrack film dengan lagu yang berjudul Rindu Sendiri. Sebelum menjadi aktor, Iqbaal Ramadhan memang telah terjun ke bidang tarik suara. Ia diketahui debut sebagai anggota boyband Coboy Junior yang populer sejak tahun 2011 silam

 2.Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari debut di bidang seni peran dengan membintangi film berjudul Cinta Pertama pada tahun 2006.
Di film tersebut, ia tak hanya berperan, tetapi juga bernyanyi untuk soundtrack film dengan judul yang sama. Tak berhenti di situ, Bunga Citra Lestari juga pernah mengisi soundtrack film yang dibintanginya sendiri, yakni Habibie dan Ainun. Lagu tersebut berjudul Cinta Sejati.


2.Irwansyah dan Acha Septriasa

Di tahun 2006, film bergenre romance, Heart sempat begitu digandrungi di Indonesia.


Kedua artis tersebut ternyata tak hanya berperan, tetapi juga bernyanyi untuk soundtrack film Heart. Lalu pada tahun 2007, keduanya kembali dipertemukan dalam film Love Is Cinta untuk menjadi artis peran sekaligus pengisi soundtrack.

4.Titi Kamal
Titi Kamal termasuk ke dalam artis Indonesia yang multitalenta. Saat membintangi sebuah film berjudul Mendadak Dangdut pada 2006 silam, ia juga dipercaya mengisi soundtrack-nya. Lagu untuk soundtrack film tersebut yang berjudul Jablay ternyata begitu meledak di pasaran. Lagu tersebut bahkan semakin melambungkan nama Titi Kamal di dunia hiburan tanah air.

 5.Maudy Ayunda

Maudy Ayunda adalah artis tanah air yang telah meraih banyak prestasi. Selama berkarier, ia telah membintangi berbagai judul film dan merilis sejumlah lagu. Dalam film Perahu Kertas, ia bahkan dipercaya menjadi aktris dan penyanyi soundtrack. Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga mengisi soundtrack ‘Cinta dan Kenangan’ untuk film Habibie Ainun 3.

  6.Cinta Laura

Cinta Laura melejit lewat sinetron Cinderella: Apakah Cinta Hanyalah Mimpi? pada tahun 2007. Setelahnya, ia membintangi beberapa judul film. Tak hanya itu, Cinta Laura juga merambah ke bidang tarik suara. Di film berjudul ‘Oh Baby’, ia bahkan menjadi artis peran sekaligus pengisi soundtrack-nya.

7.Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia pernah didapuk sebagai pemeran utama dalam film ‘Galih dan Ratna’ (2017). Di film tersebut, ia juga menyanyikan soundtrack-nya yang berjudul Gita Cinta. Lalu pada tahun 2019, Sheryl Sheinafia kembali dipercaya menjadi artis peran dan penyanyi soundtrack dalam sebuah film. Film yang dimaksud berjudul Bebas.

Itulah 7 artis yang menyanyi soundtrack lagu untuk film yang dibintanginya. Manakah yang merupakan idolamu?

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut