Logo Network
Network

Genjot PAD, Dishub Pandeglang Optimis Target Capai 100 Persen

Madani Prasetia
.
Kamis, 15 September 2022 | 19:46 WIB
Genjot PAD, Dishub Pandeglang Optimis Target Capai 100 Persen
Genjot PAD, Dishub Pandeglang Optimis Target Capai 100 Persen. (Foto ist/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang akan menggenjot Pendapat Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022. Hal ini terlihat target pendapatan dari retribusi angkutan umum yang naik hingga 72 Persen lebih.

 

Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, Berlyan mengatakan, pihaknya pada tahun 2022 ini menargetkan capaian retribusi dari terminal sebesar Rp.300 juta tercapai di akhir tahun.

 

"Untuk target kita di tahun ini yah mencapai 100 Persen, sampai Agustus itu sudah 72 Persen, dibanding tahun kemarin itu tahun 2021 hanya 43 Persen," katanya. Kamis (15/9/2022).

 

Berlyan melanjutkan, tentunya dalam capaian target tersebut perlu adanya bekerjasama dan kolaborasi antara sopir dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa tercapai.

 

"Untuk kedepannya yah mudah-mudahan para sopir bisa berjalan bersama berkolaborasi bekerjasama dengan baik Dishub sehingga PAD kita bisa tercapai, karena memang PAD itu dikhususkan bergunanya untuk ke kita juga semuanya untuk pembangunan jalan dan pembangunan yang lainnya," tuturnya.

 

Berlyan menambahkan, dalam penarikan retribusi tersebut ada beberapa kategori dan tarifnya sesuai dengan karcis yang telah diberikan.

 

"Jadi pembayaran itu sesuai karcis jadi kalau angkot itu sebesar Rp.2000 ribu, kalau PS Rp.3000 ribu, kalau Damri Rp.4000 ribu dan kalau Bus Rp.5000 ribu, jadi mereka itu melakukan pembayaran hanya sekali aja dalam sehari walaupun beberapa kali masuk," tambahnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini