get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sebut Kabupaten Pandeglang Masuk 10 Daerah Rawan Pelanggaran Pemilu

Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Ternak di Pandeglang Alami Penurunan Omset

Senin, 04 Juli 2022 | 18:58 WIB
header img
Berita Nasional - Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Ternak di Pandeglang (iNews.id/Madani Prasetia)

PANDEGLANG, iNews.id – Jelang Idul Adha 1443 Hijriah, sejumlah pedagang hewan ternak seperti pedagang ternak kambing di Jalan Raya Cadasari Pandeglang, mengeluhkan dengan dagangan ternaknya yang mengalami penurunan omset penjualan dibandingkan pada tahun lalu.

Pedagang ternak kambing, Al Amin mengatakan, dirinya mengalami penurunan omset dibandingkan pada tahun lalu, sebelum adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ia menjual hewan ternak seperti kambing maupun domba.

"Yah bagusan tahun kemarin dari pada sekarang, mungkin karena ada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) jadi orang milih-milih dulu gitu gak kaya tahun sekarang, kalau dulu barang cocok langsung beli gitu, kalau sekarang masih pilih dulu mungkin nyari yang bagus mulus, yah omset berkurang," kata Amin kepada iNewsPandeglang.id, Senin (4/7/2022).

Ia melanjutkan, dirinya menyediakan stok hewan ternak melihat situasi kondisi konsumen dalam melakukan pembelanjaan, selain itu dirinya mengaku perbandingan tahun lalu dengan tahun sekarang penurunan mencapai 50 persen.

"Untuk stok sendiri paling lihat situasi dan kondisi aja dari konsumen kalau banyak yang beli kita siapkan, yah kalau gini paling sedikit dulu, penurunan adalah 50 persenan," lanjutnya.

Al Amin berharap, Idul adha pada tahun ini barang dagangan hewan ternaknya tersebut habis laku terjual dan masyarakat bisa langsung membelinya, karena hewan ternak miliknya dengan kondisi yang sehat.

"Yah mudah-mudahan laku habis terjual kang, jadi masyarakat gausah takut, bisa langsung dicek hewan ternak sehat-sehat kondisinya," harapnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut