Kenali 4 Masalah yang Kerap Jadi Pemicu Pasutri Terlibat Cekcok

Epul Galih
Foto ilustrasi Freepik

2Cemburu

Selanjutnya rasa cemburu juga mengakibatkan terjadinya KDRT. Kecemburuan bisa saja berasal dari multi faktor yang berbeda tak hanya kedekatan pasangan dengan orang lain. Sebagai contoh, cemburu terhadap situasi finansial orang lain, pekerjaan yang sukses, keluarga orang, pendidikan dan lainnya. Persoalan kecil dibuat besar untuk menyerang pasangan. Bagi pelaku dianggap kekerasan hal yang wajar dan benar.

3. Masalah Ekonomi

Masalah ekonomi juga biasanya kerap menjadi faktor utamakekerasan dalam rumah tangga. Sebagai umpamanya salah seorang  pasangan yang mempunyai pekerjaan tidak lebih tinggi dari pasangannya. Istri yang berasal dari keluarga dengan kesejahteraan terbatas memiliki  resiko rentan alami KDRT. Persoalan ekonomi kerap menjadi tekanan pasangan suami istri menjadi percekcokan bahkan pertengkaran hingga KDRT.

4. Kecanduan Miras/Narkoba

Berperilaku kasar dengan pasangannya sangat dimungkinkan berada di bawah pengaruh narkotika dan alkohol. Pasalnya, orang yang ada dalam pengaruh ini sangat susah sekali mengendalikan emosi,  bahkan dapat melakukan tindakan pembunuhan terhadap pasangannya.

Kecanduan alkohol atau obat-obatan terlarang  sangat mungkin menyebabkan kekerasan dalam rumah tangga terjadi secara terus menerus.

Itulah beberapa masalah yang kerap jadi pemicu suami istri terlibat cekcok hingga berujung maut. Jangan takut!  apabila  Anda, menghadapi kondisi atau  situasi KDRT segera  lapor kepada polisi secara langsung atau lewat online. Stay safe!

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network