get app
inews
Aa Read Next : Bak Pahlawan! Raih Medali Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah Diarak Ribuan Warga Keliling Kota Serang

Sederet Fakta Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ada yang Bikin Malaysia Minder

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 00:27 WIB
header img
Gregoria Mariska Tunjung (kiri), Veddriq Leonardo (tengah), dan Rizky Juniansyah menjadi penyumbang medali Indonesia pada Olimpiade Paris 2024. (Foto: NOC Indonesia)

PARIS, iNewsPandeglang.id - Olimpiade Paris 2024 telah usai pada Senin, 12 Agustus 2024, dengan Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang. Kontingen Merah Putih pulang dengan dua medali emas dan satu perunggu, yang membanggakan dan bahkan membuat Malaysia merasa minder. 

Dua medali emas tersebut dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi kelas 73kg. Sementara itu, satu medali lainnya, berupa perunggu, diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung dari bulu tangkis.

Berikut sederet fakta menarik terkait prestasi Indonesia di Olimpiade Paris 2024:

1. Samai Prestasi Olimpiade Barcelona 1992

Indonesia sukses menyamai torehan dua medali emas yang sebelumnya diraih pada Olimpiade Barcelona 1992. Emas di Paris kali ini dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah di angkat besi kelas 73kg. Ini adalah pencapaian yang mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun.

2. Unjuk Gigi di Angkat Besi dan Panjat Tebing

Jika biasanya bulu tangkis menjadi andalan, kali ini angkat besi dan panjat tebing tampil sebagai pahlawan. Panjat tebing, yang baru pertama kali dipertandingkan di Olimpiade, langsung memberikan emas bagi Indonesia lewat Veddriq Leonardo. Ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia di kancah olahraga internasional.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut