get app
inews
Aa Read Next : Sederet Fakta Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ada yang Bikin Malaysia Minder

Kisah Rizki Juniansyah, Minum Air Cuci Tangan dan Kaki sang Ibu Berbuah Medali Emas Olimpiade Paris

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 22:11 WIB
header img
Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) angkat besi nomor 73 kg putra Olimpiade Paris 2024. (Foto: EPA)

SERANG, iNewsPandeglang.id - Rizki Juniansyah, atlet angkat besi dari Kota Serang, Banten, berhasil menyumbangkan medali emas kedua bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Meskipun ini adalah debutnya di Olimpiade, Rizki menunjukkan performa luar biasa di kategori 73 kg, dengan total angkatan 354 kg. Prestasi ini meliputi 155 kg di snatch dan 199 kg di clean and jerk, sekaligus memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean and jerk.

Kesuksesan Rizki tidak hanya berasal dari latihan intensif dan keikutsertaannya dalam berbagai kompetisi internasional, tetapi juga dari ritual pribadi yang ia yakini memberikan keberkahan. 


Detik-detik Rizki Juniansyah memeluk ibunya usai meraih medali emas olimpiade paris 2024. Foto : (IG/timindonesiaofficial)

 

Rizki Juniansyah, lifter angkat besi yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, memiliki ritual khusus sebelum bertanding. Dia biasa mencuci tangan dan kaki ibunya dengan air, kemudian meminum air tersebut. Ritual ini menjadi bentuk penghormatan dan mendapatkan restu dari sang ibu sebelum bertanding. Rizki mengungkapkan hal tersebut dalam rilis yang diterbitkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

"Sebelum ikut kejuaraan biasanya saya selalu mencuci tangan dan kaki ibu dengan air, lalu airnya saya minum," ungkap Rizki.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut