get app
inews
Aa Read Next : Putranya Jadi Korban Kekerasan di Ponpes Darunnajah 14 Serang Banten, Sekjen KNPI Lapor Polisi

Bak Pahlawan! Raih Medali Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah Diarak Ribuan Warga Keliling Kota Serang

Rabu, 14 Agustus 2024 | 23:39 WIB
header img
Rizki Juniansyah, atlet angkat besi yang baru saja meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 tiba di Tanah Air pada Selasa (13/8/2024) bersama rombongan, ia tiba di gedung VIP Room Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto Pemprov Banten

SERANG, iNewsPandeglang.id - Rizki Juniansyah, atlet angkat besi yang baru saja meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan warga Kota Serang, Banten. Rizki telah mengharumkan nama Indonesia juga Kota Serang, Banten, atas prestasinya dilakukan dengan arak-arakan keliling kota sebagai bentuk penghargaan atas pencapaiannya yang membanggakan.

Rizki, yang menjadi peraih medali emas termuda Indonesia di usia 21 tahun, disambut dengan antusias oleh masyarakat yang memadati jalan-jalan utama kota. Ia diarak menggunakan mobil bak terbuka, serta sorak-sorai warga.

Rizki tiba di Tanah Air pada Selasa (13/8/2024). Bersama rombongan, ia tiba di gedung VIP Room Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 10.33 WIB. Saat namanya dipanggil, Rizki memasuki gedung sambil menggandeng erat ibunya yang juga hadir mendukungnya di Paris.

Sambutan meriah juga terlihat saat Rizki menuju rumahnya di Kota Serang. Video arak-arakan tersebut viral di media sosial, menampilkan Rizki yang diarak menggunakan mobil bak terbuka berwarna merah pada Rabu (14/8/2024) sore. 


Rizki Juniansyah, atlet angkat besi meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024, mendapatkan sambutan ribuan warga dan diarak keliling Kota Serang, Banten. (Foto : IG/ppidkotaserang)

 

Rizki didampingi Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. Dari atas mobil, Rizki tersenyum sambil melambaikan tangan dan menunjukkan medali emas yang diraihnya.

Rizki berhasil meraih medali emas di cabang olahraga angkat besi nomor 73 kg putra dengan rekor Olimpiade baru pada angkatan clean and jerk 199 kg. Ini adalah debutnya di Olimpiade dan ia menjadi peraih medali emas Olimpiade Indonesia termuda pada usia 21 tahun.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut