get app
inews
Aa Read Next : Sederet Fakta Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ada yang Bikin Malaysia Minder

Hasil Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 : Rizki Juniansyah Beri Emas untuk Indonesia

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 04:03 WIB
header img
Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg putra di Olimpiade Paris 2024. (Foto : IG/Rizki Juniansyah)

PARIS, iNewsPandeglang.id - Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg putra di Olimpiade Paris 2024. Pada pertandingan yang berlangsung di South Paris Arena 6 pada Jumat (9/8/2024) dini hari WIB, Rizki mencatatkan total angkatan 354 kg, dengan 155 kg pada snatch dan 199 kg pada clean & jerk. 

Prestasi ini tidak hanya memastikan emas untuk Indonesia, tetapi juga memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean & jerk. Rizki menghadapi tantangan besar saat mengalami kegagalan pada percobaan pertama snatch di 155 kg, namun berhasil pada percobaan kedua. 

Ia mencoba mengangkat 162 kg pada percobaan ketiga, tetapi tidak berhasil. Pada tahap ini, lawannya dari China, Shi Zhiyong, unggul dengan angkatan 165 kg pada snatch.

Namun, situasi berubah ketika Shi gagal mengangkat 191 kg dalam tiga percobaan clean & jerk, yang membuatnya pulang tanpa medali. Sementara itu, Rizki dengan tenang berhasil mengangkat 199 kg pada clean & jerk, yang tidak hanya memastikan emas untuknya, tetapi juga memecahkan rekor Olimpiade.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut