get app
inews
Aa Read Next : Workshop Kreatif Ecoprint: Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di PT PLN UBP Suralaya

Sempat Putus Sekolah, 305 Anak di Cilegon Kembali Bersekolah Berkat Gerakan Sekole Maning Lur

Rabu, 03 Juli 2024 | 20:58 WIB
header img
Kepala Dindikbud Kota Cilegon, Heni Anita Susila. (Foto: Diskominfo Cilegon)

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Gerakan "Sekole Maning Lur" di Cilegon berhasil mengembalikan 305 anak yang sempat putus sekolah ke bangku pendidikan. Hal ini merupakan upaya yang luar biasa dalam memastikan setiap anak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

Mereka  yang sempat putus sekolah kini telah kembali mengenyam pendidikan melalui program Gerakan Sekole Maning Lur yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon. Program ini ditujukan untuk anak-anak yang putus sekolah agar dapat melanjutkan pendidikan, baik melalui sekolah formal maupun non-formal.

"Di Kota Cilegon, kami telah mendata sekitar 428 anak yang putus sekolah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 305 anak sudah kembali ke sekolah. Artinya, mereka sudah kembali bersekolah secara normal," ungkap  Kepala Dindikbud Kota Cilegon, Heni Anita Susila pada  Rabu, 3 Juli 2024.

Heni menjelaskan bahwa Gerakan Sekole Maning Lur baru akan diresmikan pada Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung pada Kamis, 4 Juli 2024. Pada acara tersebut, secara simbolis akan dipilih dua siswa per kecamatan untuk diserahkan oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

"Alhamdulillah, program ini sudah berjalan, namun secara seremonial baru akan diluncurkan esok hari. Kami telah menyiapkan sekolah formal maupun non-formal kesetaraan paket A, B, dan C bagi anak-anak yang sempat putus sekolah. Kami akan terus berupaya agar yang belum kembali ke sekolah juga dapat melanjutkan pendidikan," jelas Heni.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut