get app
inews
Aa Read Next : Raih Penghargaan Bergengsi Grand Duo Award, Wali Kota Helldy Dinobatkan Tokoh Pejabat Inovatif

Disperindag Kota Cilegon Perketat Pengawasan Harga Sembako Jelang Idul Adha

Kamis, 30 Mei 2024 | 21:04 WIB
header img
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon Fitriadi Achmad. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon mulai memperketat pemantauan dan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok atau sembako di sejumlah pasar. Langkah ini diambil untuk mengetahui perkembangan dan memastikan stabilisasi harga menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

“Kami sudah memperketat pengawasan dan pemantauan terhadap harga sembako di pasar,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon Fitriadi Achmad belum lama ini.

Berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah pasar di Kota Cilegon, Fitriadi menambahkan bahwa situasi harga masih relatif stabil. “Alhamdulillah, harga sembako di pasar masih relatif stabil,” ujarnya.

Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Ahli Muda pada Disperindag Kota Cilegon, Dedi Jauhari, juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, kondisi harga di pasar-pasar Kota Cilegon masih cukup stabil. “Harga sembako masih relatif stabil. Pemantauan terhadap pasokan dan situasi harga sembako ini rutin kami lakukan ke agen-agen sembako di pasar,” tuturnya.

Dedi mengimbau masyarakat untuk tetap menjadi konsumen yang cerdas dan tidak panik ketika terjadi perubahan harga. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying. Jadilah konsumen cerdas dan belanjalah sesuai kebutuhan,” pesannya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut