get app
inews
Aa Read Next : Disperindag Kota Cilegon Perketat Pengawasan Harga Sembako Jelang Idul Adha

Raih Peringkat Tiga Kapasitas Fiskal Kuat se-Indonesia, Wali Kota Cilegon: Prestasi Membanggakan

Rabu, 05 Juni 2024 | 19:56 WIB
header img
Kota Cilegon berhasil meraih peringkat tiga dalam kategori Kapasitas Fiskal Kuat se-Indonesia, sebuah pencapaian yang membuat Wali Kota Helldy Agustian merasa bangga. Kabar baik ini diumumkan dalam Rakernas Apeksi di Balikpapan. Foto Diskominfo Cilegon

BALIKPAPAN, iNewsPandeglang.id - Kota Cilegon, Banten berhasil meraih peringkat tiga dalam kategori Kapasitas Fiskal Kuat se-Indonesia, sebuah pencapaian yang membuat Wali Kota Helldy Agustian merasa bangga. Kabar baik ini diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-17 di Kota Balikpapan pada Selasa, 4 Juni 2024. 

Menurut Wali Kota Helldy, prestasi ini menunjukkan bahwa keuangan Kota Cilegon dalam kondisi yang baik dan masuk dalam tiga besar kota se-Indonesia adalah pencapaian luar biasa. Keberhasilan ini diharapkan dapat mendorong Kota Cilegon untuk terus berinovasi, berkreativitas, dan meningkatkan inovasi di masa depan, sejalan dengan arahan Presiden dan Kementerian Dalam Negeri.

"Alhamdulillah, kabar baik ini menunjukkan bahwa Kota Cilegon berada di peringkat ketiga setelah Semarang dan Surabaya dalam kategori Fiskal Kuat. Ini menandakan bahwa keuangan kita sudah dalam kondisi yang baik. Dari kota-kota se-Indonesia, masuk tiga besar," ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Harapan Wali Kota Helldy Agustian bahwa Kota Cilegon dapat terus berinovasi dan berkreasi sangatlah penting. "Dengan semangat untuk meningkatkan inovasi, kreativitas, dan berkembang sebagaimana yang diperintahkan oleh Pak Presiden dan Pak Kemendagri, Kota Cilegon dapat mencapai prestasi yang lebih besar di masa depan," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut