get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten 30 April 2024 : Waspada Pandeglang Potensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Selasa, 30 April 2024 | 09:07 WIB
header img
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir di Langit Banten. Ilustrasi (Foto : EPA)

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca Banten pada Selasa (30/4/2024) di wilayah Pandeglang berpotensi diguyur hujan disertai dengan kilat/petir dan angin kencang. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Barat," ungkap BMKG Banten melalui akun media sosial resminya @bmkgwilayah2.

Secara umum kondisi cuaca Banten cerah berawan hingga berawan di pagi hari. Pada siang/sore hari cerah berawan hingga berawan. Kemungkinan hujan sedang di Carita, Labuan, hujan ringan di Lebakgedong, Cibeber, Munjul, Panimbang, Serang, Ciruas.

Sedangkan pada malam harinya bakal erawan. Kemungkinan hujan ringan di Rangkasbitung, Balaraja, Tigaraksa, Jambe, Tangerang, Ciputat, Serpong. Sementara pada dini hari berawan. Kemungkinan hujan ringan di Serang, Cilegon, Pulomerak, Anyer, Bojonegara, Tanara, Teluknaga, Mauk.

Selain itu, BMKG mengimbau warga agar waspada potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.5 meter (sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut