get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Waspada Hujan Petir Bakal Guyur Sebagian Besar Wilayah Banten Hari Ini, Berikut Lokasinya

Minggu, 21 April 2024 | 09:19 WIB
header img
Ilustrasi hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis Prakiraan Cuaca Banten di hari ini, Minggu (21/4/2024). BMKG memperingatkan agar warga waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan.

Di pagi hari secara umum cuaca Banten berawan dengan hujan ringan di beberapa daerah seperti Mandalawangi, Serang, Tanara, Baros, Padarincang, Anyer, Cilegon, Pulomerak, Kronjo, Mauk, Teluknaga, dan Batuceper.

Kemudian pada siang/sore hari berawan dengan hujan sedang di Cibeber, Bayah, Lebakgedong, Cimarga, Malingping, Bojongmanik, Curugbitung, Cirinten, Cimanggu, Munjul, Cikeusik, Tigaraksa, Jambe, dan Pamulang. Hujan ringan di Gunung Kencana, Rangkasbitung, Pandeglang, Mandalawangi, Panimbang, Labuan, Padarincang, Baros, Balaraja, Cisauk, dan Serpong.

Pada malam hari potensi hujan sedang di Cimanggu dan Cikeusik, serta hujan ringan di Malingping, Cibeber, Bojongmanik, Rangkasbitung, Cirinten, Gunung Kencana, Munjul, Tigaraksa, Curug, Jambe, Cisauk, Tangerang, Serpong, dan Ciputat. Sementar itu pada dini hari berawan dengan hujan ringan di Pulomerak, Cilegon, Serang, Tanara, Anyer, Teluknaga, dan Batu Ceper.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar antara 23-33 °C, dengan kelembapan udara antara 60-95%. Angin bertiup dari arah Utara hingga Tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam.

BMKG juga mengingatkan warga pesisir untuk waspada potensi tinggi gelombang 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut