get app
inews
Aa
Read Next : Cuaca Hari Ini : Sebagian Besar Wilayah Banten Bakal Diguyur Hujan Petir dan Angin Kencang, Waspada!

Prakiraan Cuaca Banten, Waspada Hujan Petir & Angin Kencang di Pandeglang-Lebak Hari ini

Jum'at, 19 April 2024 | 07:58 WIB
header img
BMKG memperingatkan untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Foto ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id -  Cuaca terlihat tidak bersahabat hari ini Jumat (19/4/2024)  di wilayah wilayah Banten. Peringatan hujan disertai angin kencang dan petir di Pandeglang dan Lebak harus diwaspadai dengan baik.

Melansir akun media sosial resmi BMKG Banten @bmkgwilayah2, warga di wilayah tersebut  diminta untuk meningkatkan kewaspadaan hari ini karena adanya potensi hujan angin disertai petir. 

"Waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Utara dan Timur, serta Kabupaten Pandeglang bagian Utara," tulis BMKG Banten 

Secara umum kondisi cuaca Banten cerah berawan  di pagi hari. Pada siang/sore hari berawan. Hujan sedang di sebagian besar wilayah; hujan pandeglang, Mandalawangi,  Rangkasbitung, Muncang, Lebakgedong, Cibeber; hujan ringan di Anyer, Padarincang, Labuan, Panimbang, Cimanggu, Cikeusik, Malingping, Gunung Kencana, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpomg, Ciputat.

Kemudian pada malam hari bakal berawan; hujan ringan di Cilegon, Bojonegara, Tanara. Dan pada dini hari berawan, hujan ringan di Cilegon, Anyer, Waringinkurung, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat.

Untuk suhu udara berkisar ntara 23 hingga 33 °C dengan  kelembapan udara: Berkisar antara 60 hingga 95%. Angin bertiup dari arah Barat laut hingga Tenggara, dengan kecepatan berkisar antara 05 hingga 30 km/jam.

BMKG mengimbau warga pesisir untuk waspada terhadap potensi gelombang tinggi dengan ketinggian antara 1.25 hingga 2.5 meter (tingkat sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut