get app
inews
Aa Read Next : Update: 3 Unit Truk di Pandeglang Terbakar Hebat, 1 Sopir Alami Luka Bakar Parah

Tabrak Polisi, Sopir Ugal-ugalan di Banjarmasin Ditangkap

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:54 WIB
header img
Polresta Banjarmasin berhasil mengamankan dua pemuda sopir ugal-ugalan hingga menabrak petugas polisi lalu lintas. Foto Istimewa

Meskipun petugas dan masyarakat berhasil menghentikan pelaku di kilometer 5 Jalan Ahmad Yani, mereka tetap berupaya kabur dan menabrak petugas yang berusaha menghentikannya di kilometer 3,5. Sebuah perlawanan terjadi, dan seorang petugas Satlantas mengalami luka ringan.

AKP Edwin menjelaskan bahwa perilaku pelaku telah membahayakan masyarakat dan pengendara di jalan raya. Oleh karena itu, petugas melakukan upaya penghentian paksa meskipun sebelumnya pelaku beberapa kali berhasil kabur.

"Kami akan menaikkan status lidik untuk menentukan apakah kasus ini berpotensi memiliki sangkaan pasal yang berlapis. Sementara itu, petugas yang ditabrak akan menjalani perawatan ringan karena mengalami luka," katanya.

Kedua pelaku beserta kendaraannya kemudian dibawa ke Mapolresta Banjarmasin untuk proses hukum lebih lanjut. AKP Edwin menekankan bahwa tindakan pelaku telah membahayakan masyarakat dan pengendara di jalan raya, sehingga tindakan penghentian paksa dilakukan. Pihak kepolisian akan menaikkan status lidik untuk menentukan kemungkinan sangkaan pasal yang akan dikenakan kepada pelaku.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut