get app
inews
Aa Read Next : Hadiri HUT ke-23 RSUD Cilegon, Wali Kota Helldy: Semoga Kualitas Pelayanan Terus Meningkat

Dramatis! Kehilangan Pasokan Air Akibat Diputus Caleg Gagal, Kini Warga di Cilegon Bisa Nafas Lega

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:26 WIB
header img
Warga Cisuru di Kota Cilegon, Banten, kecewa saat aliran diputus oleh seorang caleg gagal yang kalah di Pileg, namun kini, berkat bantuan yang datang dari berbagai pihak, termasuk perusahaan setempat dapat bantuan air bersih. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Warga Cisuru di Kota Cilegon, Banten, mengalami kekecewaan besar saat aliran air mereka diputus oleh seorang calon legislatif yang kalah di Pemilihan Legislatif. Namun, kini, berkat bantuan yang datang dari berbagai pihak, termasuk perusahaan setempat, warga dapat bernafas lega. Pasokan air bersih kembali tersedia, mengakhiri penderitaan mereka selama hampir satu bulan.

Mereka sempat kecewa akibat diputusnya aliran air yang sudah lima tahun disalurkan oleh salah seorang calon legislator, membuat warga Cisuru, Kelurahan Suralaya, Kota Cilegon, Banten, akhirnya mencari sumber air hingga menempuh perjalanan 2 kilometer.

Viralnya berita tersebut mengundang keprihatinan berbagai pihak yang ingin membantu warga Cisuru. Dengan dimediasi oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, sebuah perusahaan yang berada disekitar pemukiman akhirnya memberikan bantuan air bersih dan juga akan membangun sumur bor di wilayah tersebut.

Sani, salah seorang warga, mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur banyak pihak yang peduli kepada mereka. Sudah hampir satu bulan ini mereka harus mencari sumber air hingga mencapai 2 kilometer di bawah bukit.

"Sebelumnya, selama lima tahun kami mendapatkan air bersih dari salah seorang caleg. Awalnya sang caleg tersebut mengatakan bahwa air yang dialirkan tidak ada kaitannya dengan politik, namun, ketika mengetahui dirinya kalah, sang caleg langsung memutuskan aliran air tersebut," tuturnya, Kamis (14/3/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut