get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah hingga 5 Agustus

Prakiraan Cuaca Banten 20 Februari 2024, Waspada Hujan Petir di 4 Wilayah Ini

Selasa, 20 Februari 2024 | 09:01 WIB
header img
Ilustrasi Hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Banten pada Selasa, 20 Februari 2024 adanya cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di empat wilayah yakni Lebak, Pandeglang, Kabupaten Serang dan Ksbupaten Tangerang.
Warga di wilayah tersebut diimbau untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang mungkin berubah dan potensi petir dan angin kencang.

Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya hari ini, 20 Februari 2024 dikutip dari akun media sosial resmi BMKG Banten @bmkgwilayah2 di antaranya :

- Pagi hari: Cerah Berawan - Berawan
- Siang/sore hari: Berawan; Hujan Sedang di beberapa daerah seperti Carita, Labuan, Mandalawangi, dan sebagainya. Hujan Ringan di beberapa daerah lainnya seperti Pandeglang, Patia, Munjul, dan Serang.

- Malam hari: Berawan; Hujan Ringan di beberapa daerah seperti Serang, Padarincang, dan Rangkasbitung.
- Dini hari: Berawan; Hujan Sedang di beberapa daerah seperti Cimanggu dan Panimbang. Hujan Ringan di beberapa daerah lainnya seperti Labuan dan Munjul.

Suhu udara berkisar antara 23-33°C, dengan kelembapan udara 60-95%, dan angin bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Selatan, Kabupaten Serang bagian Selatan, dan Kabupaten Tangerang bagian Selatan. Selain itu, waspada potensi tinggi gelombang 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut