get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini, Berawan dan Hujan Sejak Siang hingga Dini Hari

Minggu, 18 Februari 2024 | 07:12 WIB
header img
Ilustrasi Hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Banten pada Minggu, 18 Februari 2024 adanya cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di beberapa wilayah. Warga di wilayah tersebut diimbau untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang mungkin berubah dan potensi petir dan angin kencang.

Informasi BMKG Banten melalui akun media sosial resminya @bmkgwilayah2 menyebutkan secara umum Cuaca Banten pada pagi hari cerah berawan - berawan. Hujan ringan di Teluknaga, Kosambi, Mauk.

Pada siang/sore hari  berawan. Hujan Sedang di Bojongmanik, Cibeber, Lebakgedong, Mandalawangi, Saketi, Gunungsari, Padarincang, Cisoka, Jambe; Hujan Ringan di Cadasari, Carita, Labuhan, Majasari, Pandeglang, Panimbang, Jawilan, Serang, Cikupa, Cisauk, Curug, Tigaraksa, Tangerang, Ciputat

Pada malam hari : berawan,  hujan ringan di Pulomerak, Cilegon, Bojenagara. Dini hari : Berawan; Hujan Sedang di Cilegon, Pulomerak, Bojonegara, Ciruas, Kragilan, Pabuaran, Waringinkurung, Serang; Hujan Ringan di Cibaliung, Cigeulis, Cimanggu, Cibaliung, Anyer, Tanara, Tirtayasa, Tangerang, Balaraja, Gunungkaler, Kresek, Kronjo, Tangerang.

Suhu udara berkisar antara  23-33°C dengan kelembapan udara: 55-95%. Angin  bertiup  dari arah Tenggara hingga Utara dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur, Kab. Pandeglang bagian Utara, Kab. Serang bagian Utara dan Selatan, Kota Serang, Tangerang bagian Selatan, Kota Cilegon.

Waspada potensi tinggi gelombang 1.25 2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut