get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah hingga 5 Agustus

Prakiraan Cuaca Banten : Sejumlah Daerah Didominasi Hujan, Lebak Waspada Hujan Angin dan Petir!

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:59 WIB
header img
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir di Langit Banten. Ilustrasi (Foto : EPA)

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Prakiraan cuaca Banten hari ini Minggu (28/1/2024) sejumlah daerah didominasi oleh hujan, untuk Kabupaten Lebak khususnya perlu waspada terhadap potensi hujan yang dapat disertai angin dan petir. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten melalui akun media sosialnya @bmkgwilayah2.

BMKG memprakirakan bahwa pada pagi hari cuaca di Banten secara umum berawan, namun ada potensi hujan ringan di Cimanggu, Teluknaga, Benda.

Sementara di siang/sore hari hari berawan. Hujan sedang di Rangkasbitung, Maja, Cimarga, Bojongmanik; Hujan Ringan di Cipanas, Cibeber, Gunung Kencana, Cikeusik, Pandeglang, Munjul, Labuan, Serang, Cikeusal, Padarincang, Anyer, Cilegon, Balaraja, Jambe, Tangerang, Serpong, Pamulang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Utara dan Tengah," ungkap BMKG

Di Malam hari, akan cerah berawan, dan diprediksi hujan ringan bakal terjadi di Carita, Labuan, Mandalawangi, Anyer, Padarincang, Cikeusal, Tanara, Serang, Rangkasbitung, Jambe, Teluknaga, Balaraja, Benda.

Pada dini hari cuaca Banten diperkirakan bakal  berawan. Hujan ringan di Cimanggu, Carita, Labuan, Panimbang, Anyer, Pulomerak, Cilegon, Serang, Tanara, Teluknaga, Benda.

Untuk suhu udara berkisar  23-33 °C dengan kelembapan udara: 60 - 95%. Angin bertiup dari arah barat laut hingga utara dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

BMKG mengimbau warga di pesisir agar  waspada potensi tinggi gelombang 1.25 2.5 m  atau kategori sedang di Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten. Juga tinggi gelombang 2.5 4.0 meter atau kategori tinggi di Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut