get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Peringatan Dini BMKG : Hujan Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Banten, Ini Lokasinya

Kamis, 18 Januari 2024 | 09:33 WIB
header img
Foto ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di Banten. Kamis (18/1/2024), diperkirakan akan terjadi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Banten. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi cuaca lebih lanjut.

Dalam informasi yang diambil dari akun media sosial resmi BMKG Banten (@bmkgwilayah2) pada Kamis, peringatan dini diberikan terkait potensi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang. Wilayah yang diingatkan meliputi:

- Kab. Pandeglang
- Kab. Lebak (bagian Timur dan Selatan)
- Kab. Serang (bagian Timur)
- Kab. Tangerang
- Kota Tangerang
- Kota Tangerang Selatan

Secara umum kondisi Cuaca Banten di pagi hari  berawan - hujan ringan di Cilegon, Anyer, Padarincang, Serang, Ciruas, Kragilan, Carita, Mandalawangi, Pandeglang, Cimanggu, Cibeber; Labuan, Cikeusik, Panimbang, Malingping.

Pada siang/sore hari berawan - hujan ringan - hujan sedang di Carita, Mandalawangi, Pandeglang, Labuan, Panimbang, Cimanggu, Malingping, Cibeber, Muncang, Cikande, Jawilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat.

Pada malam hari  berawan - hujan ringan di Cilegon, Anyer, Padarincang, Labuan, Panimbang, Cimanggu, Malingping, Gunung Kencana, Cibeber. Dini hari  berawan - hujan ringan.

Untuk suhu udara berkisar 23-33°C dengan kelembapan udara 65 - 95%. Angin bertiup ari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dengan kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kab. Pandeglang, Kab. Lebak bagian Timur dan Selatan, Kab. Serang bagian Timur, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Waspada potensi tinggi gelombang 2.5 - 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut