get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah hingga 5 Agustus

Hujan Bakal Melanda Sejumlah Wilayah Banten dari Pagi hingga Malam Hari Nanti

Minggu, 07 Januari 2024 | 07:45 WIB
header img
Ilustrasi hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banten menyebut hujan bakal terjadi pada pagi hingga malam hari di sejumlah wilayah Banten pada Minggu (7/1/2024). Namun intensitasnya ringan hingga sedang.

Meski demikian, BMKG menyebutkan bahwa cuaca tidak akan sepanas hari sebelumnya.

Pagi hari diperkirakan akan cerah berawan, namun, terdapat potensi hujan ringan di beberapa daerah seperti Cimanggu, Cikeusik, Malingping, Cibeber, Bojonegara, Anyer, Padarincang, dan Cilegon. 

Siang hingga sore hari diperkirakan akan berawan dengan potensi hujan ringan. Tetapi, perlu diwaspadai adanya potensi hujan sedang di beberapa daerah seperti Cikeusik, Cimanggu, Malingping, Cibeber, Gunung Kencana, Muncang, Rangkasbitung, Serang, Ciruas, Kragilan, Teluknaga, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat. 

Peringatan dari BMKG Banten mencatat potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Daerah yang perlu waspada mencakup sebagian besar wilayah Kab. Lebak, Kab. Pandeglang bagian Selatan, Kab. Serang bagian Timur dan Selatan, Kota Serang, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. 

Berhati-hatilah di malam hari karena ada potensi hujan ringan di beberapa daerah, termasuk Cimanggu, Panimbang, Cikeusik, Malingping, Cibeber, Muncang, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat. Pada dini hari, diperkirakan kondisi akan berawan. Tetap awasi perkembangan cuaca untuk keselamatan Anda.

Cuaca sekitar dengan suhu udara antara 23 - 33°C dan kelembapan udara berkisar 60 – 95%. Angin bertiup dari arah barat daya-barat laut dengan kecepatan maksimum 30km/jam. Perairan di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten diperkirakan memiliki tinggi gelombang antara 1.25 – 2.5 meter, masuk dalam kategori sedang. Tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan peringatan dini yang telah disampaikan oleh BMKG.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut