get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah hingga 5 Agustus

BMKG: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Serang dan Tangerang

Minggu, 24 Desember 2023 | 07:45 WIB
header img
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Banten. Foto ilustrasi Sindonews

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan bahwa terdapat potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Utara dan Kabupaten Tangerang bagian Utara pada hari Minggu (24/12/2024) ini. Warga di daerah tersebut diimbau untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan.

Berdasarkan laporan dari akun media sosial resmi BMKG Banten @bmkgwilayah2, kondisi cuaca di Banten pada pagi hari diperkirakan cerah berawan. Sementara itu, siang hingga sore hari diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan sedang hingga lebat di beberapa daerah seperti Balaraja, Tanara, dan Teluknaga, Bojonegara, Serang, Ciruas, Kragilan, Pasar Kemis, Curug, Tigaraksa, Tangerang, Ciputat, Serpong. Warga di wilayah tersebut disarankan untuk tetap mengikuti perkembangan cuaca dan mengambil langkah pencegahan yang diperlukan.
 
Pada malam harinya, cuaca di Banten diperkirakan akan berawan dengan potensi hujan ringan di beberapa daerah seperti Teluknaga, Sepatan, Benda, dan Neglasari. Sementara itu, pada dini hari, diperkirakan cuaca akan berawan dengan potensi hujan ringan di Tanara, Ciruas, dan Teluknaga. 

Prakiraan cuaca menunjukkan bahwa suhu udara di wilayah tersebut berkisar antara 23 - 34 °C, dengan kelembapan udara mencapai 55 – 95%. Angin diperkirakan bertiup dari Tenggara menuju Barat Laut dengan kecepatan maksimum 05-30 km/jam. Tinggi gelombang di Perairan Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten diperkirakan berkisar antara 1.25 – 2.5 meter atau dikategorikan sebagai gelombang sedang. Warga di daerah tersebut disarankan untuk memperhatikan kondisi cuaca dan informasi terkini dari BMKG.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut