get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah hingga 5 Agustus

BMKG Imbau Warga Waspadai Hujan Sedang hingga Lebat di Sejumlah Wilayah Banten

Minggu, 26 November 2023 | 07:39 WIB
header img
Foto ilustrasi/istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten mengingatkan warganya untuk mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa titik di wilayah Banten pada Minggu (26/11/2023). BMKG juga meminta waspada gelombang 1,25-2,5 meter di perairan selatan Banten.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur dan Utara, Kab. Pandeglang bagian Utara, Kab. Serang bagian Barat dan Timur, Kota Serang, Kab. Tangerang bagian Barat dan Selatan, Kota Tangerang Selatan," ungkap BMKG melalui akun media sosial resminya dikutip.

Secara umum kondisi cuaca Banten hari ini berawan di pagi hari, hujan ringan di Cilegon, Bojonegara, Tanara, Merak, Anyer, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Teluknaga, Cibeber.

Lalu pada siang/sore hari berawan, hujan lebat di Anyer, Padarincang, Mandalawangi, Pandeglang, Rangkasbitung, Muncang, Tigaraksa, Serpong; Hujan Sedang di Serang, Baleraja, Curug, Ciputat, Carita. Hujan ringan di Merak, Cilegon, Balai Besar MKG Wilayah II @brakgwilayah? agilan, Tanara, Pasar Kemis Tangerang, Lebakgedong.

Pada malam hari berawan, hujan ringan di Ciruas, Kragilan, Rangkasbitung, Tigaraksa, Balaraja, Curug, Tangerang, Ciputat, Serpong. Pada dini hari berawan, hujan ringan di Merak, Teluknaga, Bojonegara, Tanara.

Untuk Suhu udara berkisar 23-32 derajat celcius dengan kelembapan udara 65-95 persen. Angin bertiup dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

BMKG juga mengingatkan warga pesisir agar waspada gelombang tinggi di Selat Sunda bagian selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia selatan Banten berkisar antara 1,25 hingga 2,5 meter atau kategori sedang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut