get app
inews
Aa Read Next : Ladies Wajib Baca! Tak Perlu Paras Cantik, Ini 7 Cara Bikin Pria Jatuh Hati

Cemburu Berlebihan Hubungan Asmara Bisa Bikin Kandas, Hindari 7 Hal Ini

Minggu, 15 Oktober 2023 | 22:33 WIB
header img
Cemburu berlebihan bisa membuat hubungan kandas. Foto Ilustrasi/Preefik

5. Sikap membatasi kehidupan sosial serta mengekang

Kebebasan untuk menjalani kehidupan sosial yang sehat adalah aspek penting tentunya dari hubungan yang sehat. Karenanya jangan membatasi kehidupan sosial dan mengekang pasangan Anda jika tak ingin hubungan kandas.

6. Kritik yang berlebihan dan merendahkan

Kritik yang berlebihan dan merendahkan bisa sangat merusak harga diri dan harga diri pasangan, serta menghambat pertumbuhan positif dalam hubungan. Pasangan harus merasa didukung dan diberdayakan dalam hubungan, bukan dihakimi atau direndahkan.

7. Kontrol yang berlebihan terhadap pasangan

Pasangan harus memiliki ruang pribadi dan kebebasan untuk menjalani kehidupan mereka dengan cara yang mereka pilih. Oleh karena itu tidak boleh mengontrol berlebihan kepada pasangan Anda yang berdampak kepada hubungan tidak sehat.

Adapun vara mengatasi cemburu yang toksik, penting untuk berbicara terbuka dengan pasangan dan mencari bantuan dari profesional kesehatan mental atau konselor hubungan. 

Hubungan yang sehat dan awet memerlukan komunikasi yang jujur, kepercayaan, dukungan, dan penghargaan terhadap perasaan dan kebutuhan masing-masing pihak. Oleh karenanya komunikasi itu sangat dalam suatu hubungan  asmara agar hubungan pun awet dan romantis.

Demikian ulasan 7 hal yang bisa bikin hubungan kandas akibat sikap cemburu berlebihan. Karena itu, semoga Anda bisa menghindari sikap tersebut. (*KYT)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut