get app
inews
Aa Read Next : Ladies Wajib Baca! Tak Perlu Paras Cantik, Ini 7 Cara Bikin Pria Jatuh Hati

Cemburu Berlebihan Hubungan Asmara Bisa Bikin Kandas, Hindari 7 Hal Ini

Minggu, 15 Oktober 2023 | 22:33 WIB
header img
Cemburu berlebihan bisa membuat hubungan kandas. Foto Ilustrasi/Preefik

1. Sikap egois memaksa pasangan memenuhi semua keinginan

Sikap cemburu berlebihan juga bisa menjadikan egois yang memaksa pasangan untuk selalu memenuhi semua keinginan mereka. Bukan tak mungkin salah satu pasangan akan bsrbuat segalanya untuk membuktikan cinta dan kesetiaan.

Perilaku ini dapat merusak keseimbangan dan hilangnya kesetaraan. Hubungan asmara tentu harus berdasar pada dukungan, penghargaan akan kebutuhan masing-masing agar tidak menghancurkan kesehatan hubungan.

2. Berprilaku agresif, baik secara fisik ataupun verbal

Sikap cemburu selanjutnya yang harus dihindari adalah agresif yang tandanya cemburu berlebihan baik fisik maupun verbal. Di mana cakupannya bisa ancaman terhadap fisik, kata-kata kasar yang merendahkan juga kekerasan fisik.

3. Dihantui rasa curiga kerap menuduh tanpa bukti

Sikap cemburu berlebihan selalunya dihantui rasa curiga dan menuduh tanpa bukti selalu menjadi kebiasaan di antara salah seorang pasanga. Hal tersebut menyebabkan hubungan menjadi tidak sehat, sebab terus-terusan harus membuktikan diri dan adanya ketidakpercayaan di antara mereka.

4. Tidak mau tanggung jawab jika ada masalah

Masalah yang paling penting dengan yang namanya cemburu berlebihan yakni kemampuan yang kurang dalam menangani masalah dalam hubungan asmara yang sehat. Cemburu berlebihan tak jarang selalu lepas tangan saat ada persoalan tanpa mencarikan solusi yang baik, sehingga menyebabkan hubungan kurang produktif dan memperburuk keadaan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut