get app
inews
Aa Read Next : Ladies Wajib Baca! Tak Perlu Paras Cantik, Ini 7 Cara Bikin Pria Jatuh Hati

4 Tanda Hubungan Langgeng dengan Pasangan, Mudah Saling Berbagi dalam Segala Hal

Jum'at, 02 Desember 2022 | 22:58 WIB
header img
4 Tanda Hubungan Langgeng dengan Pasangan, Mudah Berbagi Dalam Segala Hal (Foto: Hummingtonpost)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id- Hubungan yang langgeng pasti mimpi dari semua pasangan. Namun dalam perjalannya, menjalani sebuah hubungan tidak semudah membalikan telapak tangan.

Dalam suatu hubungan pasti akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan rintangan yang harus kamu hadapi. Terlepas dari itu, bagi kamu yang sedang menjalani hubungan asmara bersama pasangan, terdapat beberapa tanda bahwa hubungan kamu akan langgeng dengan si doi.

Terdapat tanda tentang hubungan akan langgeng atau tidak, seorang psikolog klinis asal California, Dr Kathy Nickerson mengatakan, bahwa ada empat tanda suatu hubungan yang kuat.

1. Peduli dengan Kebahagiaan Pasangan

Peduli tentang kebahagiaan pasangan sangat penting. Karena menurut Dr. Kathy, inti dari hubungan yang baik adalah persahabatan yang solid.

"Pasangan sehat akan melakukan dan memperhatikan apa yang membuat pasangan mereka bahagia. Pasangan terkuat dengan santai melacak keadilan dalam hubungan mereka, contohnya ketika menyangkut hal-hal seperti pekerjaan rumah tangga atau pilihan yang dibuat, seperti restoran mana yang akan mereka pilih untuk makan," jelas Kathy.

2. Mudah Dalam Berbagai Hal

Hubungan yang kuat akan terasa mudah. Dalam hal ini yang dimaksud oleh Dr Kathy adalah, bahwa hubungan tidak terasa seperti perjuangan atau tantangan, baik untuk terhubung dengan pasangan, atau mendapat dukungan dari pasangan.

"Meskipun hidup mungkin sulit dan Anda mungkin menghadapi tantangan pribadi, hubungan Anda terasa aman, nyaman, dan mudah," ujar Dr. Kathy seperti yang dikutip dari laman Independent.

3. Bertengkar dengan Adil

Perihal pertengkaran yang adil, Dr. Kathy menjelaskan, bahwa pasangan yang memiliki hubungan yang shat, dia tahu bahwa inti dari pertengkaran adalah untuk berkomunikasi, bukan saling menghancurkan.

"Mereka peduli dengan perasaan satu sama lain, mereka berhati-hati tentang nada dan bagaimana mereka mengungkapkan sesuatu. Tujuan komunikasi yang baik adalah jujur, apa adanya dan baik hati. Dalam hal ini tidak jahat, kritis, defensif, atau meremehkan," ujar Kathy.

4. Lembut dan Baik Satu Sama Lain

Tanda keempat menurut Dr. Kathy Nickerson, yakni selalu bersikap lembut dan baik satu sama lain, bahkan ketika keadaan sedang sulit. Dia megnatakan, pasangan yang kuat akan tetap mengakui bahwa mereka merupakan pelabuhan yang aman untuk satu sama lain.

"Mereka sengaja bersikap lembut dengan kata-kata mereka dan baik hati dengan perilaku mereka, mereka berusaha keras untuk memastikan pasangan mereka merasa aman, dihargai, dan dicintai. Ketika pasangan terluka atau kesal, mereka meninggalkan segalanya untuk mendengarkan, menghibur, dan mendukung pasangannya," jelasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut