get app
inews
Aa Read Next : Tegas! Malaysia Larang Pemutaran Film yang Promosikan LGBT dan Islamofobia

Suami Gagal Bayar Hutang Rp1,7 Miliar, Istri WNI di Malaysia Diculik dan Disiksa

Sabtu, 23 September 2023 | 02:22 WIB
header img
Dato Khaw Kok Chin dalam konferensi pers terkait penangkapan 14 tersangka kasus penculikan dan penganiayaan WNI di IPK Penang, George Town Jumat (22/9/2023). Foto PDRM Pulau Pinang

GEORGE TOWN, iNewsPandeglang.id - Seorang Istri Warga Negara Indonesia  (WNI) mengalami nasib mengerikan. Dia diculik dan disekap 10 hari lantaran sang suami yang masih WNI gagal membayar hutang senilai Rp1,7 miliar.

Media setempat Utusan pada Jumat (22/9/2023) melaporkan, seorang wanita Indonesia berusia 36 tahun, istri seorang kontraktor itu  seharusnya menyenangkan saat liburan  ke Penang, namun  menjadi pengalaman mengerikan, dia diculik dan disekap selama 10 hari. Lebih parahnya lagi, perempuan tersebut juga diikat dengan rantai besi, dianiaya, disundut  rokok, ditusuk dengan jarum, serta dicambuk dengan pipa karet.

Kepala Kepolisian Penang Dato Khaw Kok Cin mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap 14 pelaku kasus penculikan dan penganiayaan terhadap WNI tersebut. Polisi berhasil menyelamatkan korban dalam operasi Scorpion Rantai Penang pada 17 September 2023 saat  di sebuah rumah di Shah Alam, Selangor.


Kasus penculikan dan penganiayaan WNI di Malaysia. Foto PDRM Pulau Pinang

 

Menurutnya, wanita itu diculik komplotan lelaki saat  berada di Relau, Penang pada 7 September lalu dan disekap di beberapa lokasi agar tidak mudah diketahui pihak polisi. "Korban di antaranya disekap di sebuah rumah yang berada di Butterworth selama 3 hari. Di Puchong, Selangor empat hari, lalu di Shah Alam selama tiga hari sebelum diselamatkan," katanya dalam konferensi pers di IPK Penang, George Town dikutip  dari Utusan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut